Pesan dan kesan Prof Dr. Wahbah Zuhaili ketika mengunjugi Aceh

Pesan dan kesan Prof Dr. Wahbah Zuhaili  ketika mengunjugi Dayah Darul Ihsan Aceh 
----------------------------------------------------------------
Penyusun kitab “Fiqih Islam wa Adillatuh”  Prof Dr. Wahbah Zuhaili pernah memberikan kesan mendalam terhadap penerapan Syariat Islam di Propinsi Aceh.
Dalam sebuah tulisan tangan tertanggal 06 Mei 2012, saat ia mengunjungi Aceh dan mampir ke Dayah Darul Ihsan ia memberikan dukungannya dalam penerapan Syariat Islam.
“Saya berharap pada penduduk dan Pemerintah Aceh agar dapat bersinergi dalam melaksanakan seluruh program dan aspirasi provinsi ini, terutama penerapan Syariat Islam,” demikian tulisanya dalam Bahasa Arab.
Inilah tulisan beliau (yang sudah diterjemahkan):
بسم الله الرحمن الرحيم
Segala puji bagi Allah Swt Tuhan Seru Sekalian Alam. Shalawat dan salam kepada Penutup para nabi dan rasul.
Saya merasa sangat gembira ketika mendapat kesempatan untuk mengunjungi Aceh, sebuah provinsi yang memiliki nilai keislaman yang tinggi. Di sana, Saya bertemu dengan saudara-saudara seiman, baik lelaki maupun perempuan.
Kedatangan Saya ke provinsi ini bertujuan untuk menghadiri pembukaan dan penutupan Seminar Internasional yang mengangkat tema “Penguatan Mazhab Syafii sebagai Sumber Pelaksanaan Syariat Islam.”
Saya berdoa agar saudara-saudara seiman di Aceh dapat lebih berpegang teguh kepada nilai dan ajaran Islam dan dapat menerapkannya secepat mungkin. Saya juga berdoa agar Allah menghilangkan segala bentuk rintangan dan kesulitan yang menghadang proses penerapan syariat Islam di Aceh.
Saya juga sangat gembira dapat mengunjungi Dayah Darul Ihsan. Dayah ini merupakan sebuah lembaga pendidikan besar. Di antara orang yang saya temui di lembaga ini adalah Syeih Abu Muaz Muhammad Abdul Hayy Uwainah, seorang dai yang berakhlak mulia.
Semoga Allah memberi ketinggian untuk para pendidik dan donatur Dayah Darul Ihsan. Semoga Allah juga memberi ketinggian untuk pimpinan dayah, Ustad Muhammad Faisal Sanusi Hasan.
Saya berharap pada penduduk dan Pemerintah Aceh agar dapat bersinergi dalam melaksanakan seluruh program dan aspirasi provinsi ini, terutama penerapan Syariat Islam.
Semoga Allah Swt. memberikan hidayah dan kebaikan kepada semua orang Aceh dan memberikan mereka petunjuk dan amal saleh.
Ttd,
Prof. Dr. Wahbah Al-Zuhaily
6 Mei 2012  
Alih Bahasa: Ustadz H. Muakhir Zakaria, S. Pd. I, MA (Ketua Lembaga Bahasa Darul Ihsan).*/pengirim Mustafa Husen Woyla, Pembina Organsasi Darul Ihsan
diambil dari: 
http://www.hidayatullah.com/read/2014/01/06/14374/kesan-syeih-wahbah-zuhaili-terhadap-syairat-islam-di-aceh.html

Komentar

Postingan Populer